580 shares

Download sketsa gambar huruf hijaiyah lengkap berukuran besar full HD. Di situs Mewarnai.id anda bisa memilih gambar dengan format jpg, pdf ataupun png transparan.

Mengenal huruf hijaiyah dan cara membacanya yang benar sangat penting untuk dipelajari bagi anak-anak, terutama usia TK dan SD kelas awal.

gambar huruf hijaiyah lengkap satu persatu

Salah satu metode cara mengenalkan huruf hijaiyah untuk anak-anak adalah dengan mewarnai satu persatu, mulai huruf alif, ba, ta sampai ya. Dengan mewarnai, anak-anak akan mengingat bentuk dan cara bacanya.

Guru cukup menjelaskan nama huruf yang mau diwarnai oleh anak-anak, kemudian suruh mereka untuk mengikuti cara membacanya yang benar.

Gambar Huruf Hijaiyah Lengkap untuk Kegiatan Mewarai

Berikut kami share gambar huruf hijaiyah untuk kegiatan mewarnai anak-anak. Anda bisa mengatur besar kecil ukuran gambarnya di program pengolah kata seperti Microsoft Word atau semisalnya.

Dengan mewarnai satu gambar perhari, anak-anak akan otomatis mengingat bagaimana cara membacanya. Sering-seringlah mengulang dan menanyakan kepada anak-anak selama mereka mewarnai.

Misalnya Anda bertanya “Huruf apa yang sedang di warnai ini anak-anak?” mereka otomatis akan menjawab secara serentak. Ini adalah salah satu cara kreatif dalam proses pengenalan huruf hijaiyah.

Cara mendownload gambar di situs Mewarnai.ID

Tidak perlu bingung untuk mendownload gambar yang kami sediakan. Berikut cara menggunakan file gambar mewarnai yang di download dari situs Mewarnai.ID.

  1. Klik caption atau tulisan pada gambar yang ingin didownload untuk membuka gambar dalam ukuran besar.
  2. Setelah gambar terbuka, Klik tombol download di bagian bawah gambar.
  3. Klik kanan lalu save as untuk menyimpan di komputer atau laptop Anda.
  4. Buka program pengolah kata semacam Microsoft Word atau semisalnya, insert gambar lalu cetak.
  5. Anda juga bisa menambahkan nama sekolahan di kop bagian atas dokumen, dan juga bisa menambahkan nama anak di bawah kopnya.

Setelah gambar huruf hijaiyah ini selesai diwarnai anak-anak, Anda bisa memilih satu atau dua yang paling bagus untuk di tempel di dinding kelas. Anda bisa membuat hiasan dinding kelas yang unik menggunakan hasil karya anak-anak seperti gambar berikut ini.

hiasan dinding huruf hijaiyah

Ketika sudah kenal semua huruf hijaiyah yang terpisah, Anda bisa melanjutkan belajar mewarnai huruf hijaiyah bergandeng, entah itu di awal, tengah, ataupun akhir.

Hasil dari mewarnai gambar ini bisa juga Anda jadikan permainan semacam kartu huruf hijaiyah. Jadi masing-masing anak punya kartu hasil dari karya mereka sendiri.

Selamat belajar dan selamat berkreasi, mudah mudahan bermanfaat. Anda juga bisa memilih gambar mewarnai islami lainnya untuk belajar bersama anak-anak di sekolahan maupun di rumah.


Bagikan ke Teman Anda!

580 shares

Bagaimana Tanggapan Anda?

Suka Suka
6
Suka
Jelek Jelek
0
Jelek

Komentar

komentar